Senin, 31 Mei 2010 10:08 WIB Internasional Share :

Kapal kemanusiaan ditembak, dua orang tewas

Jakarta–Kapal Kemanusiaan Marvi Marmara yang berlayar menembus blokade Israel menuju Gaza, Palestina ditembak helikopter Israel. Akibat peristiwa itu, dua orang tewas sementara 30 penumpang mengalami luka-luka.

Kapal diketahui mengangkut aktivis kemanusiaan dan sejumlah anggota parlemen dari sejumlah negara. Rombongan terdiri dari organisasi rakyat dari lebih 50 negara di bawah kordinasi IHH (Insani Yardim Vakfi), Turki.

“Kapal kemanusiaan Mavi Marmara ditembaki oleh helikopter Israel. Tiga orang syahid, 30 orang terluka,” tulis sahabatalaqsha.com, Senin (31/5).

Ditulis dalam sahabat alaqsa, sejumlah Kapal Israel terus membayang-bayangi kafilah kemanusiaan. “Misinya menghentikan blokade militer-politik-ekonomi Israel yang mengepung Gaza dan sudah berjalan hampir empat tahun ini serta memakan korban ribuan jiwa. Kapal ini juga membawa sekitar 10 ribu ton bantuan kemanusiaan,” tulis sahabatalqsa.

Sahabat Al-Aqsa itu dalam laporannya mengutip media Turki. Namun dari media lainnya seperti Al Jazeera belum ada laporan adanya korban tewas.

Tim Sahabat Al-Aqsha yang merupakan warga Indonesia ikut dalam misi kemanusiaan ini. Ketiga sahabat Al-Aqsha ini adalah Dzikrullah, Santi Soekanto, dan Surya Fachrizal. Selain ada Sahabat Al-Aqsha, di kapal tersebut juga ada relawan dari Mer-C dan reporter TVOne.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…