Senin, 31 Mei 2010 12:47 WIB Hukum Share :

Jelang sidang praperadilan Susno, polisi amankan benda berbahaya

Jakarta–Jelang sidang putusan gugatan praperadilan mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji di Pengadilan Negeri Jaksel, petugas Kepolisian berhasil mengamankan benda berbahaya dari para demonstran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan di persidangan yang menjadi sorotan publik itu.

“Kita amankan semua yang masuk. Alat-alat yang kita anggap dapat memprovokasi kita amankan,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Gatot Eddy, kepada wartawan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (31/5).

Petugas Kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung maupun para demonstran yang mulai mendatangi PN Jaksel. Benda-benda yang dianggap berbahaya diamankan oleh petugas.

“Untuk antisipasi ada 5 sabuk yang diamankan,” tuturnya.

Dikatakan Gatot, untuk pengamanan mengawal sidang putusan praperadilan Susno ini, Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan menerjunkan ratusan personel.

“Ada 600 orang petugas. Baik pakaian preman maupun seragam. Gabungan dari Polda dan Polres Jakarta Selatan,” tutupnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…