Senin, 31 Mei 2010 15:25 WIB News Share :

Jelang Obama ke Bali, Jalan ke Uluwatu dijaga ketat

Denpasar– Kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali mendapat penjagaan sangat ketat. Sepanjang jalan Bandara Ngurah Rai ke Pura Uluwatu dijaga aparat.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Obama merencanakan akan berlibur ke beberapa kawasan wisata di Bali, di antaranya Pura Uluwatu, Jimbaran. Untuk menjaga keamanan ke Uluwatu, polisi akan menjaga secara ketat ruas jalan ke kawasan wisata tersebut.

“Pola pengamannya, dari bandara ke Uluwatu, sepanjang jalan kita bagi personel. Kanan kiri jalan akan dijaga. Satu kelompok pengamanan dipimpin oleh satu kombes,” kata Kapolda Bali Irjen Polisi Sutisna di Mapolda Bali, JL WR Supratman, Denpasar, Senin (31/5).

Meskipun jadwal kunjungan Obama ke Bali belum diketahui secara pasti, Polda Bali telah menjaga seluruh pintu masuk. Baik di pelabuhan laut Gilimanuk, Padangbai, dan Bandara Ngurah Rai. “Semua pintu masuk sudah kiyta jaga ketatn,” kata Sutisna.

Polda Bali tetap mewaspadai ancaman terorisme yang bakal mengganggu kedatangan Obama. “Ancaman utama tetap terorisme. Pola mereka tidak lagi menyiapkan pengantin tapi berhadapan,” kata Sutisna.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…