News
Senin, 31 Mei 2010 - 15:25 WIB

Jelang Obama ke Bali, Jalan ke Uluwatu dijaga ketat

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar– Kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali mendapat penjagaan sangat ketat. Sepanjang jalan Bandara Ngurah Rai ke Pura Uluwatu dijaga aparat.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Obama merencanakan akan berlibur ke beberapa kawasan wisata di Bali, di antaranya Pura Uluwatu, Jimbaran. Untuk menjaga keamanan ke Uluwatu, polisi akan menjaga secara ketat ruas jalan ke kawasan wisata tersebut.

Advertisement

“Pola pengamannya, dari bandara ke Uluwatu, sepanjang jalan kita bagi personel. Kanan kiri jalan akan dijaga. Satu kelompok pengamanan dipimpin oleh satu kombes,” kata Kapolda Bali Irjen Polisi Sutisna di Mapolda Bali, JL WR Supratman, Denpasar, Senin (31/5).

Meskipun jadwal kunjungan Obama ke Bali belum diketahui secara pasti, Polda Bali telah menjaga seluruh pintu masuk. Baik di pelabuhan laut Gilimanuk, Padangbai, dan Bandara Ngurah Rai. “Semua pintu masuk sudah kiyta jaga ketatn,” kata Sutisna.

Polda Bali tetap mewaspadai ancaman terorisme yang bakal mengganggu kedatangan Obama. “Ancaman utama tetap terorisme. Pola mereka tidak lagi menyiapkan pengantin tapi berhadapan,” kata Sutisna.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jelang Obama Uluwatu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif