Senin, 31 Mei 2010 10:47 WIB Sepak Bola Share :

Inggris 2 – 1 Jepang, mengecewakan!

GRAZ-Alarm peringatan berdering kencang di markas skuat Inggris. Skuat The Three Lions, julukan Inggris, menyuguhkan kinerja mengecewakan pada laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2010 di Graz, Austria, Minggu (30/5).

Ditantang salah satu wakil Asia, Samurai Biru Jepang, pasukan Fabio Capello mampu bangkit dari ketertinggalan untuk meraup kemenangan 2-1. Ironisnya, dua gol kemenangan tim Tiga Singa harus lahir dari bunuh diri dua pemain Jepang!

Pertandingan tersebut juga ditandai kegagalan Frank Lampard mengeksekusi penalti menit ke-56. Performa pas-pasan Wayne Rooney cs juga terlihat ketika mengalahkan Meksiko 3-1, awal pekan lalu.

Fakta tersebut menjadi pekerjaan rumah besar bagi Capello sebelum Piala Dunia bergulir kurang dari dua pekan lagi. Tim Samurai Biru langsung menggebrak dengan mencuri gol cepat lewat Marcos Tulio Tanaka, pemain blasteran Jepang-Brazil.

Keunggulan ini terus bertahan hingga babak pertama usai. Gol balasan yang ditunggu-tunggu suporter Inggris, akhirnya datang kala pertandingan tinggal bersisa 18 menit. Tragisnya, gol tersebut hasil bunuh diri Tanaka, yang sebelumnya sempat membawa Jepang memimpin.

Sang pemain sukses berperan ganda sebagai pahlawan sekaligus pecundang di partai pemanasan kemarin. The Three Lions kembali harus berterima kasih kepada pemain Jepang. Berkat gol bunuh diri Yuji Nakagawa menit 83, skuat Capello terhindar dari kekalahan memalukan.

Capello mengaku dirinya sudah mengantongi 20 nama dari 23 pemain yang akan diboyong ke Afrika Selatan (Afsel). Artinya, masih ada tiga tempat kosong yang bisa diperebutkan sebelum skuat resmi diumumkan, Selasa (1/6). Pernyataan ini diungkapkan Don Fabio, julukan Capello, sebelum partai persahabatan kontra Jepang.

“Sedikit banyak saya sudah tahu, bukan 23, tapi mungkin 20 pemain. Sangat mengecewakan ketika saya harus memberi tahu beberapa pemain bahwa mereka harus pulang, karena semua berlatih dengan baik. Saya sangat senang dengan fokus mereka dan pekerjaan yang sudah mereka lalukan. Tapi saya harus memilih,” ujar Capello, seperti dilansir fifa.com, kemarin.
JIBI/SOLOPOS/yms

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…