Senin, 31 Mei 2010 14:24 WIB Internasional Share :

Facebookers di Pakistan bisa bernapas lega

Akhirnya, para penggemar jejaring sosial Facebook (FB) bisa bernapas lega di Pakistan. Otoritas Telekomunikasi Pakistan memenuhi janjinya untuk mencopot larangan terhadap FB terkait kontes membuat kartun Nabi Muhammad SAW di di laman tersebut.

Pada Senin (31/5), sebagaimana Xinhua menulis, Pengadilan Tinggi Lahore di Pakistan yang bertindak secara hukum terhadap FB memberikan catatan tersendiri. “FB harus menjamin tak akan ada lagi isi yang sifatnya menghina Tuhan di dalam jejaring tersebut,” begitu kata pengadilan.

Sebelumnya, FB di Pakistan sempat “tutup buku” sejenak sejak Rabu (19/5). Petisi dari Gerakan Pengacara Muslim Pakistan, salah satunya, yang mendesak agar Pengadilan Tinggi Lahore menutup jejaring sosial itu.

kompas.com

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…