News
Senin, 31 Mei 2010 - 16:36 WIB

Duet Luthfi-Anis tetap pimpin PKS, Tifatul 'dibuang'

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Presiden PKS pengganti Tiffatul Sembiring, Luthfi Hasan Ishaq dan sekjen PKS Anis Matta ditetapkan kembali menduduki posisinya. Keduanya akan dilantik menjadi Presiden dan Sekjen PKS dalam Munas PKS di Hotel Ritz-Carlton Juni mendatang.

Sementara itu, kader PKS yang menjadi Menkominfo Tifatul Sembiring ternyata tidak masuk struktur meski di jajaran majelis syuro partai. Sebabnya, karena Tifatul dianggap sudah punya pekerjaan baru sebagai menteri.

Advertisement

“Anis Matta jadi Sekjen lagi untuk ketiga kalinya. Pak Tifatul karena menteri, ya tidak masuk majelis syuro,” kata Ketua DPP PKS Mahfudz Siddik kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/5).

Menurut mantan ketua FPKS ini, posisi Anis Matta tidak diganti karena belum menjadi pejabat negara. “Kalau jadi menteri, mungkin diganti,” ujar Mahfud sambil tersenyum.

Mahfudz menambahkan, kepengurusan DPP PKS yang baru akan dilantik dalam Munas PKS pada 16-19 Juni mendatang di Jakarta. Tidak banyak yang berubah dalam struktur kepengurusan DPP PKS periode ini.

Advertisement

“Presidennya tetap Pak Luthfi Hasan dan Ketua Dewan Pembinanya tetap Ustad Hilmi,” terang Mahfudz.

Untuk kabinet lengkapnya, lanjut Mahfudz, sudah selesai disusun dengan rapi. Struktur baru itu nanti akan diumumkan dan dipublikasikan dalam Munas PKS.

“Sudah ditetapkan awal Mei lalu, gosipnya saya jadi Wasekjen bidang hubungan media. Pengesahan di Munas bersamaan pengesahan renstra, konsolidasi nasional dan sikap politik,” terangnya.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : PKS Tifatul Sembiring
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif