News
Senin, 31 Mei 2010 - 09:47 WIB

DPR janji loloskan Pimpinan KPK yang baik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–DPR membantah telah menghambat orang baik untuk menjadi pimpinan KPK. Jika panitia seleksi (Pansel)  pimpinan KPK mengusulkan dua orang baik, DPR berjanji akan meloloskan salah satunya menjadi pimpinan KPK.

“Sederhana saja, kalau mau calon pimpinan KPK yang baik, Pansel pilih dua orang baik. Maka DPR wajib memilih seorang dari dua orang baik, dan akan terpilih seorang pimpinan KPK yang baik,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR dari FPAN, Tjatoer Sapto Edi, Senin (31/5).

Advertisement

Tjatoer heran mengapa sejumlah kalangan menuding DPR menghambat orang berpotensi menjadi pimpinan KPK. Menurut Tjatoer, pandangan tersebut tidak beralasan.

“Ada yang bilang orang baik dan bersih takut daftar karena takut tidak dipilih oleh DPR, itu suudzon yang tidak benar,” kecam Tjatoer.

Menurut Tjatoer, DPR hanya berperan dalam tahap finalisasi saja dalam seleksi pimpinan KPK. Fokus seleksi ada di tangan Pansel.

Advertisement

“DPR lebih terkontrol publik dan DPR hanya pilih satu dari dua calon yang diajukan Pansel. Titik krusial dan kritis sebenarnya ada di Pansel, karena Pansel yang memilih banyak bakal calon menjadi hanya dua calon,” jelas Tjatoer.

Tjatoer berharap rakyat mulai mempercayai wakilnya di DPR. “Jangan bangsa ini terus-terusan distrust begini,” tutupnya.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif