Senin, 31 Mei 2010 18:53 WIB Pilkada,Wonogiri Share :

Dana hanya Rp 50 juta, Desk Pilkada prihatin


Wonogiri (Espos)–
Desk Pemilu kepala daerah (Pilkada) 2010 Kabupaten Wonogiri benar-benar harus prihatin. Tim beranggotakan 24 instansi itu hanya mendapat alokasi anggaran senilai Rp 50 juta atau hanya separuh dari dana pada penyelenggaraan Pemilu presiden (Pilpres) 2009 lalu senilai Rp 100 juta.

Alokasi dana tersebut dinilai jauh dari mencukupi untuk membiayai kegiatan desk yang memiliki sejumlah fungsi. Di antaranya pengendalian dan pemantauan, inventarisasi permasalahan dan membantu mencarikan solusi, serta melaporkan kepada pemerintah apapun yang terjadi selama penyelenggaraan Pilkada.

Kendati demikian, tim yang baru terbentuk dan menyelenggarakan rapat perdana, Senin (31/5) itu bertekat memaksimalkan dana yang ada untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. “Ya mau bagaimana lagi, wong kenyataannya dananya memang adanya segitu. Tentu kami harus memanfaatkannya, cukup atau tidak cukup harus dicukup-cukupkan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Desk Pilkada Wonogiri, Suprapto, saat ditemui seusai rapat kemarin.

shs

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…