Sport
Senin, 31 Mei 2010 - 19:57 WIB

Cile taklukan Israel 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Concepcion--Tak banyak rintangan yang dialami Timnas Cile ketika menggilas Israel 3-0 di laga pemanasan kedua menuju Piala Dunia di hadapan publik sendiri, Minggu (30/5) waktu setempat.

Setelah di laga pemanasan sebelumnya menang 1-0 atas Irlandia Utara, pasukan La Roja, julukan Cile, melanjutkan ritme kemenangan mereka lewat dominasi atas Israel di Estadio Municipal de Concepcion. Pasukan besutan Marcelo Bielsa memperlihatkan keperkasaan mereka dan tampil dominan di sepanjang pertandingan.

Advertisement

Tampil di hadapan publik sendiri, Bielsa menurunkan pemain intinya sebagai starter. Setelah gagal menyelesaikan sejumlah peluang emas dengan sempurna di menit-menit awal pertandingan, top skor di kualifikasi Zona Amerika Selatan, Humberto Suazo akhirnya memecah kebuntuan Cile lewat golnya di menit 18.

Dilansir dari goal.com, gol Suazo tak terlepas dari kontribusi sang kreator serangan, Jorge Valdivia yang dengan visinya mampu membuka pertahanan Israel. Valdivia mengirimkan umpan terukur ke arah Carlos Carmona yang berada di sisi kanan dan meneruskannya ke Suazo yang menyelesaikannya dengan sempurna.

Namun Cile harus menunggu hingga empat menit memasuki paruh kedua untuk menambah keunggulan mereka. Lewat tendangan keras dari jarak 18 meter, Alexis Sanchez memaksa Dudu Aouate, kiper Israel, memunggut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Advertisement

Rodrigo Tello menggenapi kemenangan tiga gol tanpa balas dengan menjebol jala Israel lewat tendangan jarak jauhnya menjelang bubaran.
Sebelum menghadapi Honduras pada partai pembuka Grup G pada 16 Juni mendatang, tim wakil Amerika Selatan tersebut akan menjalani laga pemanasan terakhir mereka menghadapi Selandia Baru.

anh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Cile Sepak Bola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif