Senin, 31 Mei 2010 18:44 WIB Sragen Share :

Bupati Sragen segera diperiksa


Sragen (Espos)-
-Bupati Sragen Untung Wiyono segera dimintai keterangan penyidik kepolisian, menyusul surat izin presiden ditargetkan bakal turun pekan ini atau paling lambat pekan depan. LSM Lintas dan Ormas lainnya bakal mengawal surat tersebut sesuai janji penyidik kepolisian.

Penegasan itu disampaikan Ketua LSM Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas) Saiful Hidayat dalam jumpa pers di Sekretariat LSM Lintas, Senin (31/5). Saiful menyebut nomor register surat yang dikirim penyidik Polda Jateng yakni R/236/v/2010/ditreksrim tentang permohonan pemeriksaan terhadap Bupati Sragen terkait dugaan ijazah palsu.

“Pekan ini surat pemeriksan bupati ditargetkan sudah turun. Paling lambat pekan depan turun. Dengan demikian pemeriksaan Bupati segera dilakukan. Tidak menuntup kemungkinan pemeriksaan tambahan saksi lain juga terus berlanjut. Kami terus memantau di tim pengawas dan melalui anggota Komisi I dan II di DPR RI,” tegas Saiful yang dibenarkan politisi PAN Mahmudi Tohpati.

Mahmudi mengaku mendatangi Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI untuk menjelaskan persoalan dugaan ijazah Bupati Sragen. Penjelasan Mahmudi disambut positif FPAN dengan memerintah sejumlah kader PAN yang duduk di Komisi I dan II DPR RI untuk mengawal kasus itu.

Sebagai bentuk pengawalan kasus itu, LSM Lintas bakal kembali menggelar aksi unjuk rasa Kamis (3/6) mendatang dengan massa yang cukup besar.

trh

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…