Senin, 31 Mei 2010 12:27 WIB Sepak Bola,Negara Share :

Boateng masuk skuat resmi Ghana

ROTTERDAM— Pelatih Ghana, Milovan Rajevac, mencoret enam pemain dalam daftar pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Keenam nama tersebut masing-masing kiper Stephen Adams, Eric Addo, Emmanuel Agyemang-Badu, Laryea Kingston, Haminu Draman dan Bernard Kumordzi.

Yang menarik, nama gelandang kelahiran Jerman, Kevin-Prince Boateng, akhirnya ikut masuk dalam daftar 23 pemain menghadapi gelaran Piala Dunia 2010.

Dimasukkannya nama Boateng menghidupkan peluang terjadinya pertemuan dengan saudaranya, Jeroma, yang dipekirakan masuk dalam skuat Jerman yang menjadi rival Ghana di Grup D.

Boateng baru-baru ini berpindah kewarganegaraan untuk membela Timnas Ghana. Dia belum pernah bermain untuk Black Stars, julukan Timnas Ghana, namun pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan melakukan debutnya saat menghadapi Belanda pada laga persahabatan di Rotterdam, Rabu (2/6) WIB.

Gelandang Portsmouth tersebut sempat menjadi sorotan kritikan di Jerman, setelah dia melakukan aksi tekel terhadap Michael Ballack di final Piala FA.

Alhasil, ganjalan keras Boateng tersebut kemudian membuat sang gelandang Chelsea harus absen memperkuat Timnas Jerman di putaran final Piala Dunia.

Skuat Ghana telah melakukan latihan di Prancis sejak Senin lalu, dan meninggalkan Paris menuju Rotterdam pada Minggu (30/5). Dua hari kemudian, mereka akan menghadapi Belanda.

Black Stars akan menghadapi laga terakhir pemanasan kontra Latvia di London pada akhir pekan ini, sebelum terbang ke Pretoria sehari berikutnya. Selain menghadapi Jerman, Ghana juga akan bersaing dengan Australia dan Serbia di Grup D.

Pelatih Rajevac menyebut krisis pemain cedera menjadi ancaman terbesar bagi timnya menghadapi Piala Dunia 2010. Salah satunya, Michael Essien, yang masuk dalam daftar nama pemain cedera dan tak bisa dibawanya ke Afrika Selatan.

“Ini situasi yang tidak menguntungkan, karena tiga pemain itu notabene kapten kami. Saya ingin memadukan kekuatan pemain muda dan pemain berpengalaman,” tegas pelatih kelahiran Serbia tersebut dilansir dari googlenews.com, Minggu.

Skuat resmi Timnas Ghana
Kiper: Richard Kingson, Daniel Agyei, Stephen Aholu
Bek: John Paintsil, John Mensah, Samuel Inkoom, Hans Adu Sarpei, Rahim Ayew, Lee Addy, Isaac Vorsah, Jonathan Mensah
Gelandang: Kwadwo Asamoah, Anthony Annan, Sulley Muntari, Kevin-Prince Boateng, Quincy Owusu-Abeyie, Stephen Appiah, Andre Ayew, Derek Boateng
Penyerang: Asamoah Gyan, Prince Tagoe, Dominic Adiyiah, Mathew Amoah

JIBI/SOLOPOS/anh

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…