Senin, 31 Mei 2010 10:51 WIB News Share :

Bangun daerah, DPR minta 'jatah' Rp 15 M per Dapil

Jakarta–DPR meminta jatah Rp 15 miliar per Dapil yang dianggarkan dari APBN 2011. Rencananya, dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun daerah masing-masing.

“Soal anggaran Rp 15 miliar per Dapil itu baru usulan. Belum dibuat keputusan masuk APBN,” kata Wakil Ketua DPR, Pramono Anung kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/5).

Menurut politisi PDIP ini, munculnya wacana tersebut disebabkan banyaknya aspirasi dari daerah yang meminta dana pembangunan. DPR pun menyambut baik usulan itu dan merumuskan dalam konteks penganggarannya.

“Itu bagus untuk pembangunan daerah, karena tidak cukup dengan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK),” terang mantan sekjen PDIP ini.

Rencana tersebut, lanjut Pram, akan menjadi ide bagus sepanjang tidak ada permainan dari anggota DPR. Kalau ada permainan, rencana tersebut justru akan menodai amanat rakyat dan citra DPR.

“Tapi kalau kemudian ada permainan, menjadi tidak baik. Jangan sampai anggota DPR menerima kick back,” ingatnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…