Senin, 31 Mei 2010 10:56 WIB News Share :

687 Personel amankan sidang putusan praperadilan Susno

Jakarta–Sidang putusan praperadilan Susno Duadji hari ini, Senin (31/5). Puluhan massa yang pro dan kontra dengan gugatan mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal itu juga sudah meramaikan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan saat ini massa Laskar Langit yang kontra terhadap gugatan praperadilan ini sudah bersiaga di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Demikian pula dengan massa dari GARIS yang merupakan masa pendukung Susno juga mulai berdatangan. Petugas juga memberi pembatas antara kedua masa tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu, Sunarto, mengatakan pengamanan yang dikerahkan untuk menjaga sidang Susno ini sebanyak 687 personel.

“Gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro,” kata Sunarto. Rinciannya, 137 petugas dari Polres Jakarta Selatan, 247 dari dalmas, 162 dari Brimob Polda Metro Jaya, 45 dari Polsek Pasar Minggu, 20 dari Mabes Polri, dan 80 personel gabungan Polda Metro Jaya.

Sementara itu pihak petugas mulai berjaga di pintu gerbang selatan dan utara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, petugas merazia peserta demo sebelum memasuki gerbang pengadilan. Berdasar pantauan, terlihat ikat pinggang seorang pengunjung diamankan oleh petugas.

“Kita periksa semua, senjata tajam, alat yang bisa dijadikan provokasi,” kata Kepala Kepolisian Resort Jakarta Selatan, Gatot Eddy P.

vivanews/ tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…