Minggu, 30 Mei 2010 17:59 WIB Solo Share :

Ribuan peserta ikuti Rotary Fun Walk

Lautan manusia berbaju putih menyemut di lapangan Kotta Barat, Minggu (30/5). Mereka memenuhi lapangan dan jalan-jalan di sekitarnya. Mereka adalah peserta jalan sehat bertema <I>Rotary Fun Walk: End Polio Now<I> yang diadakan Rotary Club Solo Kartini dan Rotary Club Soloraya.

Ribuan peserta berangkat dari lapangan Kotta Barat sekitar pukul 07.00 WIB dengan rute Jl Dr Suwardi hingga Jalan Slamet Riyadi, Jalan Sutomo, Jalan Yosodipuro dan <I>finish<I> di lapangan. Berbagai hadiah menarik telah disediakan, di antaranya tiga sepeda motor, TV, sepeda gunung, rak TV, setrika, dan lainnya.

“Ada sekitar 8.000 peserta dari Kota Solo dan berbagai kabupaten di sekitarnya yang mengikuti acara ini. Antusiasme warga dalam mengikuti jalan sehat sangat tinggi,” kata Public Relation Rotary Club Solo Kartini, RAy Febri H Dipokusumo saat ditemui <I>Espos<I> di lokasi.

Ia menambahkan, acara ini bertujuan untuk menggalang dana agar mencegah merebaknya penyakit polio di Indonesia. Selain itu juga menjalin kepedulian dan mengingatkan masyarakat mengenai ancaman polio.

“Acara ini juga mengenalkan organisasi Rotary ini ke masyarakat. Warga yang sebelumnya belum tahu, kini sudah tahu Rotary, organisasi yang telah banyak memberikan bantuan dan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya. Acara juga dimeriahkan hiburan musik dangdut dan juga tim barongsai batik yang memukau peserta.

Salah satu peserta, Dewi, warga Solo, mengaku senang mengikuti kegiatan semacam ini. Selain berkesempatan mendapat hadiah, kegiatan ini juga sebagai wahana rekreasi keluarga. “Hadiahnya bagus-bagus, pendaftarannya juga tidak mahal,” katanya. Ia berharap mendapat salah satu hadiah untuk dapat dibawa pulang.

Keberuntungan pada acara ini menaungi keluarga Par Suntari, 47, warga Cemani, Grogol, Sukoharjo. Ia yang datang bersama suami dan anaknya, mendapat hadiah utama berupa sebuah sepeda motor. Saat ditemui <I>Espos<I> usai penyerahan hadiah secara simbolik, ia mengaku sangat gembira dan tidak menyangka mendapat hadiah ini sebelumnya. “Tidak ada firasat apa-apa, biasa saja,” katanya.

Ia mengakui sering mengikuti acara sepeda santai maupun jalan jalan sehat semacam ini, namun belum pernah mendapatkan hadiah. “Baru kali ini saya dapat hadiah, <I>surprize<I> banget. Doa saya terkabul,” katanya. Ia mengaku bulan depan berencana membeli sepeda motor. Dengan mendapat hadiah ini, ia merasa doanya terkabul. (Ahmad Hartanto)

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…