Sport
Minggu, 30 Mei 2010 - 21:05 WIB

Red Bull tabrakan, McLaren juara

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Istanbul–Dominasi Red Bull dalam beberapa balapan terakhir ternoda di Istanbul,Minggu (30/5). Tabrakan di antara kedua pembalapnya merusak peluang menjadi juara di Turki, dan McLaren mengambil buah dari insiden itu.

Adalah kejadian di lap 40 yang membuat balapan GP Turki menjadi menarik. Dalam posisi 1-2, Mark Webber dikuntit oleh Sebastian Vettel. Dalam duel wheel to wheel di trek lurus dalam kecepatan tinggi, mereka bersenggolan.

Advertisement

Vettel langsung out akibat tabrakan tersebut, Webber pun terlempar ke luar trek. Dia beruntung masih bisa melanjutkan balapan dan kemudian finish di urutan ketiga. Pembalap Australia ini pun harus mengubur ambisinya mencatat hat-trick kemenangan setelah memenangi GP Spanyol dan Monako berturut-turut.

Namun McLaren-lah pemenangnya dari Lewis Hamilton dan Jenson Button, yang sejak awal memburu Red Bull, berhasil naik podium satu-dua. Hamilton mendulang kemenangan pertamanya di musim ini, Button membayar kegagalannya di Monte Carlo dua pekan lalu.

Michael Schumacher menduduki peringkat keempat, disusul berturut-turut oleh Nico Rosberg, Robert Kubica, Felipe Massa, Fernando Alonso, Adrian Sutil, dan Kamui Kobayashi.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : GP Turki McLarren
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif