Minggu, 30 Mei 2010 21:05 WIB Sport Share :

Red Bull tabrakan, McLaren juara

Istanbul–Dominasi Red Bull dalam beberapa balapan terakhir ternoda di Istanbul,Minggu (30/5). Tabrakan di antara kedua pembalapnya merusak peluang menjadi juara di Turki, dan McLaren mengambil buah dari insiden itu.

Adalah kejadian di lap 40 yang membuat balapan GP Turki menjadi menarik. Dalam posisi 1-2, Mark Webber dikuntit oleh Sebastian Vettel. Dalam duel wheel to wheel di trek lurus dalam kecepatan tinggi, mereka bersenggolan.

Vettel langsung out akibat tabrakan tersebut, Webber pun terlempar ke luar trek. Dia beruntung masih bisa melanjutkan balapan dan kemudian finish di urutan ketiga. Pembalap Australia ini pun harus mengubur ambisinya mencatat hat-trick kemenangan setelah memenangi GP Spanyol dan Monako berturut-turut.

Namun McLaren-lah pemenangnya dari Lewis Hamilton dan Jenson Button, yang sejak awal memburu Red Bull, berhasil naik podium satu-dua. Hamilton mendulang kemenangan pertamanya di musim ini, Button membayar kegagalannya di Monte Carlo dua pekan lalu.

Michael Schumacher menduduki peringkat keempat, disusul berturut-turut oleh Nico Rosberg, Robert Kubica, Felipe Massa, Fernando Alonso, Adrian Sutil, dan Kamui Kobayashi.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…