Soloraya
Minggu, 30 Mei 2010 - 19:00 WIB

Mancing, dua warga Gunungkidul tewas tenggelam

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)-
-Kegiatan memancing yang berubah menjadi bencana kembali terjadi. Kali ini, menimpa dua warga Gunungkidul, Yogyakarta saat sedang memancing ikan di sekitar Jembatan Gumiwang, Dusun Puthuksari, Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, Minggu (30/5).

Keterangan yang dihimpun Espos, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dua pemancing asal Desa Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Endri Sabari, 23, dan Sumiyono, 42, tengah memancing di bawah jembatan Gumiwang. Tiba-tiba, senar pancing milik Sumiyono, tersangkut di kedalaman air.

Advertisement

Tanpa mengetahui medan dan kedalaman air, Sumiyono nekat menceburkan diri untuk mengambil alat pancing miliknya. Ternyata, air cukup dalam dan Sumiyono yang tak bisa berenang tenggelam. Mengetahui hal itu, Endri, ikut mencebur dengan niat menolong Sumiyono. Tapi malang, Endri yang juga kurang mahir berenang, malah ikut tenggelam.

Keduanyapun tewas dan baru ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 11.30 WIB dan 13.15 WIB. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Wuryantoro.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kalap Memancing
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif