Minggu, 30 Mei 2010 22:03 WIB Sport Share :

Jakmania Mengamuk di Plaza Senayan

Jakarta–Puluhan Jakmania mengamuk di Plaza Senayan (PS). Beberapa kaca pecah terkena sabetan ikat pinggang berkepala besi milik pendukung Persija Jakarta tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Awalnya sepele, Jakmania yang berjalan kaki dan yang naik Kopaja saling mengejek. Merasa tersinggung, Jakmania yang berjalan kaki pun memukuli Kopaja tersebut dengan bambu. Para suporter oranye pun turun dan mengejar pelaku pemukulan yang lari ke dalam area Plaza Senayan.

“Kita melerai. Mungkin sebagian dari mereka mengira kita membela lawannya,” ujar seorang sekuriti PS, Bawor kepada detikcom, Minggu (30/5).

Para Jakmania pun mengamuk di area PS. Mereka memecahkan kaca sign dan kaca outlet Tod’s. “Para pengunjung panik. Kita langsung amankan. Kita coba halau keluar,” kisah Bawor.

Bawor menjelaskan pelaku penyerangan tersebut baru berusia belasan tahun. Seorang korban anggota Jakmania yang luka terkena sabetan ikat pinggang dilarikan ke RS.

Pantauan, beberapa kaca di PS tampak pecah dan ditandai dengan pita berwarna merah.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…