Minggu, 30 Mei 2010 12:26 WIB Internasional Share :

Dennis Hopper meninggal dunia

Hollywood kehilangan salah satu aktor terbaiknya lagi. Aktor legendaris Dennis Hopper meninggal dunia di usianya yang ke-74.

Seperti dilansir Showbiz Spy pada Minggu (30/5), bintang ‘Easy Rider’ itu mengalami komplikasi kronis setelah cukup lama berjuang melawan kanker prostat. Hopper menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Sabtu (29/5), pagi di kediamannya di Venice, California, Amerika Serikat.

Kondisi Hopper mulai memburuk pada akhir 2009 lalu. Namun, dengan kondisi sakit seperti itu, Hopper bisa berhasil menyelesaikan sebuah buku fotografi dan episode terakhir serial ‘Crash’.

Bahkan, pada Maret 2010 lalu, masih tampil di depan publik untuk menerima penghargaan Hollywood’s Walk of Fame. Saat itu, Hopper terlihat sangat lemah dan kurus.

Dennis Lee Hopper lahir pada 17 Mei 1936 di Kansas, Amerika Serikat. Hopper mengawali karirnya sebagai aktor pada 1955 lewat ‘Rebel Without a Cause’.

Hingga saat ini, Hopper sudah membintangi lebih dari seratus judul film. Film animasi ‘Alpha and Omega’ akan menjadi film terakhir Hopper. Di film tersebut, ia ikut menyumbangkan suaranya untuk karakter Tony.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…