Minggu, 30 Mei 2010 21:29 WIB Wonogiri Share :

Blantik asal Giritontro dirampok, Rp 34 juta amblas

Wonogiri  (Espos)–Kejadian dugaan perampokan menimpa seorang blantik (penjual sapi) warga Sumberejo, Desa Tlogosari, Kecamatan Giritontro, Minggu (30/5) pagi. Uang tunai milik korban bernama Tuiman, 60, senilai Rp 34 juta lebih amblas dilarikan oleh pelaku yang diduga lebih dari dua orang.

Keterangan yang dihimpun Espos menyebutkan peristiwa dugaan perampokan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu korban Tuiman, seperti biasa korban dengan mengendarai motor jenis Honda GL dari rumahnya dan hendak pergi ke salah satu pasar di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hari Minggu Pon itu, oleh korban dan rekan-rekannya dinilai hari baik untuk mencari dagangan hewan.

Korban sendiri, karena sudah terbiasa pagi itu tidak menaruh curiga dan bergegas ke simpang empat Giribelah, Giritontro untuk menunggu rekannya guna berangkat bersama-sama ke Pacitan. Namun baru berjalan sekitar dua kilometer dari rumahnya, dua motor telah mendekat dan menendangnya. Korban dan motornya jatuh, seketika pengendara dua motor yang diperkirakan berjumlah empat orang bergegas meringkusnya.

Korban dibawa ke galengan (pematang) yang berada di bawah jalan raya untuk digeledah. Setelah sasaran berhasil diambil, pelaku bergegas melarikan diri. Namun sebelumnya, kabel busi dan kabel lain di motor korban dipreteli dengan maksud agar tidak bisa melakukan pengejaran.

Kasatreskrim AKP Sugiyo setelah kejadian bersama anggota langsung turun melakukan pengecekan dan hingga Minggu siang masih mengumpulkan data-data informasi. Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat dihubungi Espos membenarkan peristiwa itu.

“Kami sudah berkali-kali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyimpan uang tunai di rumah. Kalau pun menyimpan, bisa meminta pengawalan kepada anggota (polisi) jika bepergian dengan membawa uang dalam jumlah relatif besar,” ujarnya.

tus

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…