Sabtu, 29 Mei 2010 10:52 WIB News Share :

Yakin sesuai UU, LPSK tetap akan beri perlindungan pada Susno

Jakarta– Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tetap akan memberikan perlindungan kepada mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji. LPSK yakin tindakan pemberian perlindungan dan pemindahan Susno ke Safe House dilindungi UU.

“Ya kita yakin apa yang kita lakukan sesuai UU dan Pak Susno memenuhi syarat itu,” kata anggota LPSK Lili Pintauli Siregar kepada detikcom melalui telepon, Sabtu (29/5)

Menurut Lili, sejauh ini langkah LPSK sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Terkait penolakan Polri soal pemindahan Susno dari tahanan, LPSK belum akan menanggapi.

“Itu belum kita diskusikan pengandaian-pengandaian seperti itu. Selama ini kita lakukan sesuai kewenangan dan prosedur saja dulu,” jelas Lili.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri enggan ‘melepas’ Susno ke LPSK. Polri menganggap status Susno adalah tersangka dan ditahan bukan saksi atau korban. Polri juga menilai Susno tidak perlu dipindahkan ke Safe House karena Rumah Tahanan Mako Brimob sudah sangat aman menjaga Susno.

LPSK telah resmi akan memberi perlindungan kepada Susno. Perlindungan diberikan karena Susno terbukti mendapat ancaman dan tekanan dari pihak luar.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…