Sabtu, 29 Mei 2010 17:11 WIB News Share :

SBY kantongi calon Ketua KPK

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sangat memberikan perhatian terhadap pemilihan Ketua KPK. Bahkan Presiden pun memiliki calon untuk Ketua KPK.

Hal tersebut diungkapkan staf khusus presiden bidang hukum Denny Indrayana, dalam dialog ‘Mencari Pimpinan KPK’ di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu.

Walaupun Denny membenarkan Presiden SBY memiliki prefensi untuk Ketua KPK. Namun Denny tidak menyebutkan siapa calon yang diinginkan presiden.

“Presiden secara pribadi juga punya prefensi, saya tidak bisa katakan, dan tidak bisa menyebutkan siapa,” ujarnya.

Denny juga mengatakan walaupun presiden memiliki prefensi namun presiden tidak bisa menentukan siapa yang menjadi Ketua KPK. “Sama seperti DPR yang tidak bisa menolak, Presiden juga tidak bisa menolak

atau menentukan (siapa Ketua KPK). Yang jelas proses pelaksanaan dipansel yang menentukan. Secara administrasi pansel yang menentukan,” tegasnya.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…