Sabtu, 29 Mei 2010 15:33 WIB Ekonomi Share :

SBY ajukan calon tunggal Gubernur BI

Jakarta–Presiden SBY akan mengajukan calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) kepada DPR. Surat pengajuan tersebut sedang diproses dan kemungkinan pekan depan akan diserahkan kepada DPR.

“Suratnya sedang kita proses. Pokoknya calonnya adalah orang yang sudah dikenal oleh masyarakat,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (29/5).

Kursi Gubernur BI sudah kosong sejak 2009, karena ditinggalkan Boediono yang saat ini menjadi Wakil Presiden. Saat ini menjabat sebagai Pjs Gubernur BI adalah Darmin Nasution yang jabatan sebenarnya adalah Deputi Gubernur Senior BI.

Nama Darmin Nasution memang cukup kuat untuk dijadikan calon tunggal Gubernur BI. Selain mempunyai pengalaman, Darmin juga cukup dikenal oleh DPR. Namun Hatta belum mau mengatakan siapa nam calon tunggal tersebut.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…