Sabtu, 29 Mei 2010 14:47 WIB News Share :

Mangkir rapat, DPR ngotot Dirjen Pajak dipecat

Jakarta--Panja Perpajakan Komisi XI DPR tetap ngotot agar Menteri Keuangan Agus Martowardojo memecat Dirjen Pajak M. Tjiptardjo karena mangkir hadir dalam rapat Panja pada Kamis (27/5) lalu.

Ketua Panja Melchias Markus Mekeng mengatakan, keputusan Panja nanti akan dibawa ke rapat Komisi XI untuk dijadikan keputusan bersama.

“Keputusan ini (pemecatan Dirjen Pajak) akan kami bawa ke Komisi (XI) untuk diputuskan. Tak menghadiri rapat tersebut adalah salah satu penyebabnya, ada penyebab lainnya,” kata Melchias, Sabtu (29/5).

Alasan lain Panja meminta Menkeu untuk memecat Tjiptarjo adalah karena menurut Panja, Tjiptardjo tidak menunjang dalam mendorong penerimaan negara.

“Terlihat juga, dia tidak siap lagi dalam menghadapi masalah. Dia tidak bisa menjawab dengan benar,” tegasnya.

Melchias mengatakan, Panja Perpajakan akan mengundang Menkeu Agus Martowardojo langsung untuk membicarakan soal desakan kepada Menkeu untuk memecat Dirjen Pajak M. Tjiptardjo.

Bahkan Melchias mengatakan tidak ada lagi kata maaf bagi Tjiptardjo yang dianggap tidak bisa menyelesaikan permasalahan wajib pajak dengan benar.

Seperti diketahui, jadwal rapat Panja Perpajakan pada hari Kamis lalu rencananya akan membahas kelanjutan kasus pajak PT Permata Hijau Sawit (PHS).

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…