Sabtu, 29 Mei 2010 18:03 WIB Sragen Share :

Lintas siapkan data laporan ke SBY


Sragen (Espos)–
Ketua Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas) Saiful Hidayat mengumpulkan data-data untuk mendukung laporannya kepada Presiden Bambang Yudhoyono (SBY) tentang sikap Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang membela Bupati Sragen Untung Wiyono.

Lintas mengancam bakal menggelar aksi unjuk rasa pada pecan depan untuk mengawal penyampaian surat izin pemeriksaan Bupati Sragen yang dilayangkan penyidik Polda Jateng ke Presiden. “Kami masih mengumpulkan sejumlah data-data sebagai bahan pertimbangan Presiden terkait sikap Gubernur Jateng yang membela Bupati Sragen. Surat pengaduan ke presiden itu sedianya dikirimkan Kamis (27/5). Namun karena pertimbangan data belum lengkap, surat itu bakal kami kirimkan Senin (31/5) besok,” tegas Saiful kepada Espos, Sabtu (29/5).

Eks Legislator itu berencana bakal menggelar aksi demo pecan depan untuk mengawal penanganan kasus dugaan ijazah Bupati. Menurut dia, sejumlah saksi tambahan diperiksa penyidik Polda. Dalam waktu dekat, Polda juga bakal menggelar perkara di Mabes Polri. “Kepastian waktu kapan unjuk rasa dilakukan, masih menunggu keputusan rapat teman-teman aktivis hari ini,” tegas Saiful.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Bibit Waluyo tidak gentar atas rencana Lintas melaporkan sikapnya kepada Presiden. Gubernur menyatakan tak masalah, serta mempersilahkan bila ada pihak-pihak akan melaporkan ke Presiden terkait pernyataan yang terkesan membela Bupati Sragen, Untung Wiyono. Menurut Gubernur, dukungan terhadap Untung terkait kinerjanya yang baik dalam memimpin Kabupaten Sragen, terbukti pemerintah pusat pun mengakui keberhasilan itu.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…