Sabtu, 29 Mei 2010 13:21 WIB Boyolali Share :

Kepergok curi sepeda onthel, Joko ditangkap warga

Boyolali (Espos)–Baru sekitar dua pekan keluar dari penjara, Joko Marwanto, 30, harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Sebab, warga Dukuh Banjarsari, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali itu tertangkap basah saat hendak membawa kabur sepeda onthel (sepeda angin) milik Sapardi, warga Dukuh Karang Kepoh, Desa Banaran, Kecamatan Boyolali Kota, dari rumah korban, Jumat (28/5) dini hari.

Informasi yang dihimpun Espos di Mapolres Boyolali, Jumat, residivis yang sebelumnya pernah dihukum penjara karena kasus pencurian televisi itu beraksi di rumah korban, pada Jumat dini hari, sekitar pukul 02.50 WIB. Yang menjadi sasaran aksi pencurian tersangka kali ini adalah sepeda onthel milik korban yang saat itu berada di teras rumah. Karena kondisi saat itu sepi, pelaku dengan mudah membawa kabur sepeda onthel tersebut dari rumah korban. Namun apes bagi tersangka, rupanya aksinya itu terlihat oleh salah seorang petugas Siskamling dukuh setempat yang kemudian meneriakinya maling. Tersangka sempat berupaya melarikan diri dengan meninggalkan sepeda onthel yang dicurinya itu begitu saja di tengah jalan. Kejadian itu langsung dilaporkan kepada dua petugas polisi yang saat itu tengah melakukan patroli rutin.

Bersama-sama warga, petugas pun segera mengejar pelaku dan akhirnya berhasil tertangkap. Tersangka Joko yang sempat dihajar massa, berhasil diamankan petugas dan dibawa ke Mapolsek setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib SIK MSi, melalui Kapolsek Boyolali Kota, AKP Jumaisah saat dimintai konfirmasi Espos, membenarkan adanya peristiwa itu.

Dari penyelidikan petugas, Kapolsek menyebutkan tersangka mengaku terpaksa melakukan perbuatan tersebut karena masalah ekonomi.

“Namun masih kami selidiki lebih lanjut. Saat ini tersangka sudah dibawa ke Mapolres Boyolali untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek.

sry

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…