Sabtu, 29 Mei 2010 16:42 WIB News Share :

Johnny Situwanda ditetapkan sebagai tersangka

Jakarta–Mabes Polri menetapkan mantan pengacara Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji, Johnny Situwanda, ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus mafia hukum. Hal ini tertera dalam surat panggilan Mabes Polri.

“Surat panggilannya sebagai tersangka untuk pemeriksaan tanggal 31 Mei 2010,” kata pengacara Johnny, Sutedja Sugiyono, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 29 Mei 2010.

Johnny, kata dia, sudah mengetahui soal penetapan tersangka ini. Selain itu, kata Sutedja, penyidik Mabes Polri pun sudah melakukan penggeledahan kantor Johnny.

Apakah Senin, Johnny akan memenuhi panggilan? “Kami akan bahas dulu soal ini,” kata dia.

Dia mengakui kliennya memang beberapa kali tidak memenuhi panggilan Mabes Polri. “Nanti, kami akan jelaskan lebih lanjut dalam jumpa pers,” kata Sutedja.

Nama Johnny Situwanda sempat disebut-sebut telah memberikan sejumlah dana kepada Susno saat menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Direktur Ekonomi Khusus, Brigadir Jenderal Polisi Raja Erizman pernah menyebut ada aliran dana dari seorang pengacara kepada Susno

vivanews/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…