internet
Sabtu, 29 Mei 2010 16:51 WIB Internasional Share :

Jam malam di Bangkok & 23 Provinsi dicabut

Bangkok–Perdana Menteri (PM) Thailand Abhisit Vejjajiva hari ini mengumumkan pencabutan aturan jam malam yang diberlakukan di Bangkok dan 23 provinsi di negeri itu. Pencabutan jam malam ini dilakukan karena situasi yang saat ini telah terkendali.

Namun Abhisit menambahkan, belum ada rencana untuk mencabut keadaan darurat menyusul berakhirnya aksi demo selama 2 bulan oleh demonstran ‘kaos merah’.

“Jam malam akan dicabut namun status darurat akan tetap berlaku,” kata Abhisit kepada wartawan seperti diberitakan kantor berita AFP, Sabtu (29/5).

Dikatakan Abhisit, para pejabat keamanan telah mengusulkan diakhirinya aturan jam malam seiring situasi yang kini sudah terkendali.

Jam malam mulai diterapkan di Bangkok dan 23 provinsi pada 19 Mei lalu. Atau setelah para demonstran ‘kaos merah’ yang marah melancarkan aksi pembakaran menyusul operasi yang dilakukan militer Thailand untuk membubarkan mereka.

Para pemimpin demonstran menyerahkan diri dalam operasi militer Thai tersebut. Namun para demonstran yang marah kemudian membakar sekitar 36 gedung-gedung termasuk gedung bursa saham dan pusat perbelanjaan Thai, Central World.

dtc/isw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…