Sabtu, 29 Mei 2010 11:56 WIB News Share :

Empat pantangan calon Pimpinan KPK J

Jakarta–Seleksi calon pimpinan KPK segera dimulai. Panitia seleksi calon pimpinan KPK mewajibkan calon pimpinan KPK tidak memiliki empat motif negatif.

“Kita tidak mencari orang yang motifnya berkuasa, motif of power. Ini bisa merusak kinerja KPK,” kata anggota pansel KPK Rhenald Kasali dalam Polemik Mencari Pimpinan KPK di Warung, Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/5).

Rhenald menyampaikan, calon pimpinan KPK tidak boleh tertarik dengan pekerjaan barunya karena uang. Gaji pimpinan KPK memang cukup besar, orang seperti ini dikhawatirkan akan mengumpulkan uang dengan melawan hukum.

“Motif kedua adalah motif of money. Jangan berpikir bahwa 40 juta rupiah adalah besar dan jangan mencari uang menggunakan wewenangnya,” terangnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…