News
Sabtu, 29 Mei 2010 - 14:56 WIB

3 Perusahaan Dubai siap investasi di Bogor

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dubai–Tiga perusahaan cukup ternama di Dubai dan Sharjah, yakni Al Badiya (Bristol), Moafaq Al Ghadah (MAG) Group of Companies dan Thani Investments menyatakan minat untuk segera investasi di Bogor.

Hal itu mengemuka dalam serangkaian pertemuan ketiga perusahaan tersebut dengan delegasi Kabupaten Bogor, yang dipimpin bupati Rahmat Yassin di Dubai (25 dan 26/5/2010).

Advertisement

“Ketiga pertemuan terlaksana atas pendekatan sebelumnya yang dilakukan KJRI Dubai,” tutur Sekretaris I Pensosbud Yana Rudiyana kepada detikfinance, Jumat.

Didampingi Konselor Ekonomi Dede Achmad Rifai, Konsul Jenderal RI Dubai Mansyur Pangeran kepada bupati Bogor mengatakan menyambut baik kunjungan delegasi bisnis dari Bogor tersebut.

Advertisement

Didampingi Konselor Ekonomi Dede Achmad Rifai, Konsul Jenderal RI Dubai Mansyur Pangeran kepada bupati Bogor mengatakan menyambut baik kunjungan delegasi bisnis dari Bogor tersebut.

“KJRI Dubai akan terus membantu mendapatkan mitra bisnis yang tepat untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor sesuai dengan peluang investasi yang ditawarkan,” demikian Mansyur.

Pertemuan dengan ketiga investor Dubai itu telah menghasilkan beberapa komitmen untuk ditindaklanjuti, antara lain Al Badiya (Bristol) berminat untuk mengambil alih atau bekerjasama mengembangkan pabrik ban dengan PT. Elang Perdana Tyre Industry di Bogor atau pabrik ban lainnya.

Advertisement

Sementara Thani Investments yang telah melakukan investasi eksplorasi tambang emas, gas dan minyak di berbagai negara di Afrika, seperti Mesir, Ethiopia dan Nigeria berminat melakukan investasi di sektor pertambangan emas di Bogor, sebagaimana yang ditawarkan oleh delegasi Kabupaten Bogor.

Delegasi Kabupaten Bogor diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) Rishard Camball dan Chief Financial Officer (CFO) Chew Khang Wee.

“Thani Investments akan berinvestasi di Bogor apabila pemerintah Bogor bersedia menjadi mitra, melalui perusahaan milik pemerintah Bogor,” ujar Rishard Camball, yang pernah beberapa kali berkunjung ke Indonesia untuk menjajaki peluang investasi.

Advertisement

Menurut Camball, setelah pemerintah Kabupaten Bogor membentuk perusahaan tersebut, Thani Investment akan mengirimkan tim ke Bogor untuk melakukan studi lapangan guna menilai kelayakan dan nilai ekonomis tambang emas di Bogor.

Sedangkan Moafaq Al Ghadah (MAG) Group of Companies yang bergerak di bidang otomotif juga berminat untuk mengakusisi pabrik ban mobil atau membangun pabrik ban mobil baru di Bogor. MAG selama ini telah mengimpor ban mobil dari beberapa perusahaan ban mobil di Indonesia.

MAG juga berminat untuk mengambil alih pabrik car battery (aki mobil). Dalam pertemuan tersebut, delegasi Kabupaten Bogor diterima langsung oleh Chairman MAG, Moafaq Ahamed Al Ghadah, yang sebelumnya juga sudah pernah berkunjung ke Bogor.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif