Jumat, 28 Mei 2010 16:32 WIB Tak Berkategori Share :

Tak ada adegan salat di Obama Anak Menteng

Jakarta--Setelah melalui pertimbangan matang dan berbagai pembicaraan, adegan sholat takkan dilakukan oleh Obama kecil di film Obama Anak Menteng. Mengapa?

“Adegan sholat dalam film ini tidak akan di-shooting karena dianggap telah dipolitisir oleh sebagian pihak, terutama di luar negeri. Sehingga mengalihkan tema utama dari film ini,” tutur sutradara film tersebut, Damien Dematra, melalui rilis kepada media.

Demien menuturkan, tema utama film yang akan ia garap itu adalah film keluarga yang menekankan pada cerita tentang harapan dan pluralisme. Memang, di versi novelnya terdapat bagian yang menyebutkan Obama sedang sholat.

Per Kamis (27/5), syuting film ‘Obama Anak Menteng’ yang diproduksi Multivision Plus telah rampung 75%. Produksi diperkirakan akan selesai pada tanggal 3 Juni dan masih tetap on schedule.

“Tim produksi sedang mengusahakan agar film ini dapat diputar lebih awal dari rencana semula, yang sebelumnya tanggal 17 Juni menjadi 15 Juni mendatang. Diharapkan, bisa diputar saat kedatangan Presiden Barack Obama di Indonesia,” lanjutnya.

Film ini adalah salah satu bagian dari program ‘Celebrating Obama’s Homecoming’ yang didukung oleh teman-teman masa kecil, guru-guru SD, teman-teman sekelas dan keluarga Obama di Indonesia.

Karya yang mengangkat kehidupan Obama saat bersekolah di SDN Menteng 01 dengan kehidupan pluralisme ini melibatkan banyak pemeran asing. Namun, ada Teuku Zacky yang memerankan Kurdi, asisten Obama kecil. “Kita langsung bikin subtitle Inggris-Indonesia karena banyak permintaan dari orang luar negeri juga,” imbuhnya.

inilah.com

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…