Jumat, 28 Mei 2010 18:56 WIB News Share :

Polri gelar sidang kode etik AKP Sri Soemartini minggu depan

Jakarta –Setelah Kompol Arafat, Polri segera mengadili penyidik Gayus Tambunan lainnya yang diduga melanggar kode etik. Sidang rencananya akan digelar minggu depan.

“Minggu depan kita memang sudah merancang beberapa (termasuk AKP Sri Soemartini) yang akan ditindaklanjuti setelah Arafat,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang saat dihubungi, Jumat (28/5).

Namun Edward belum bisa memastikan kapan hari sidang bagi AKP Sri Soemartini. “Tapi saya belum terima itu agendanya,” jelasnya.

Menurut Edward, sidang kode etik pada prinsipnya terbuka untuk umum. Tapi, katanya, jika hakim majelis berkehendak lain semua pihak harap memaklumi.

“Prinsipnya itu terbuka, tapi hakim yang menentukan,” imbuh jenderal bintang dua ini.

Sebelumnya, Divpropam Mabes Polri memutus Kompol Arafat terbukti bersalah melanggar kode etik karena terbukti menerima suap. Arafat kemudian direkomendasikan untuk dipecat dari jabatannya sebagai penyidik di Bareskrim Mabes Polri.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…