Jumat, 28 Mei 2010 09:31 WIB Internasional Share :

Pemberontak sabotase KA di India, 25 orang tewas

New Delhi–Ledakan besar membuat sebuah kereta berpenumpang keluar jalur dan menabrak kereta lain dari arah berlawanan. Akibatnya 25 orang tewas seketika. Jumlah ini diprediksi terus bertambah sebab proses evakuasi masih berlangsung.

Kejadian ini berlangsung di lokasi tempat para pemberontak Maois berkuasa. Pihak pengelola kereta api (KA) menduga ada unsur sabotase di dalamnya.

“Saya melihat sedikitnya empat penumpang yang tubuhnya hancur. Banyak juga korban yang berada di bawah kereta,” kata reporter Telegraph Naresh pada Reuters, Jumat (28/5).

Menurut Naresh, suasana di tempat masih diliputi kepanikan. “Orang-orang menangis. Para penyelamat mulai berusaha menolong yang hidup dan membawa tubuh mereka keluar,” lanjutnya.

Kereta berpenumpang tersebut sedianya akan menuju Mumbai di wilayah timur Kolkata, Bengal Barat. Kecelakaan terjadi di wilayah Jhargram.

“Ledakan tersebut membuat 13 gerbong dari Gyaneshwari Express keluar jalur. Gerbong-gerbong tersebut kemudian menimpa ke jalur lain yang dilewati oleh kereta barang,” kata juru bicara pengelola kereta api, Soumitra Majumdar.

“Kami khawatir banyak orang tewas. Tapi kami belum punya detailnya,” tambah Soumitra.

Menurut dia, unsur sabotase memang diduga kuat karena kereta tersebut sempat mengalami ledakan. Para pemberontak Maois memang kerap menyerang polisi, gedung pemerintah dan infrastruktur seperti stasiun kereta. Aksi gerombolan tersebut semakin meningkat seiring dengan tindakan represif tentara pemerintah yang ingin membersihkan mereka dari hutan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…