Jumat, 28 Mei 2010 20:52 WIB News Share :

"Dinner" Boediono-Mahmoud Abbas berlasngsung tertutup

Jakarta–Wakil Presiden Boediono mengadakan makan malam bersama dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Acara yang berlangsung di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta, Jumat (28/5), berlangsung tertutup dan tidak bisa diliput oleh wartawan media cetak maupun elektronika.

Sejumlah wartawan yang sempat hadir akhirnya memilih pulang setelah mengetahui acara berlangsung tertutup bagi para wartawan. Dari kejauhan, Wapres terlihat hadir terlebih dahulu di lokasi maka malam bersama di Gedung Pancasila Pejambon. Tidak lama kemudian Presiden Abbas datang dengan menggunakan mobil limousin warna hitam dengan plat tertulis “Tamu Negara”. Setelah keduanya saling bersalaman, mereka pun masuk ke dalam gedung diikuti oleh sejumlah pejabat dari kedua negara.

Juru Bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat, yang dihubungi sebelum acara berlangsung mengatakan, acara makan malam ini hanya bersifat courtesy call dalam rangka menyambut Presiden Palestina. “Untuk urusan substansi antara Indonesia dan Palestina akan diketahui saat Presiden Yudhoyono bertemu dengan Presiden Abbas,” katanya.

Tidak ada informasi lagi mengenai siapa-siapa saja yang mendampingi Wapres Boediono makan malam bersama dengan Presiden Abbas. Saat ini, Presiden Yudhoyono masih berada di Oslo, Norwegia dalam rangka menghadiri konferensi iklim.

kompas.com

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…