Jumat, 28 Mei 2010 19:05 WIB Sepak Bola Share :

Chris Wood, striker belia pembela Selandia Baru

Muda, kuat dan memiliki daya jelajah tinggi menjadi gambaran sosok striker belia Timnas Selandia Baru, Chris Wood. Striker berusia 18 tahun ini digadang-gadang bakal bersinar di Afrika Selatan 2010.
Wood juga memiliki kecepatan dan tendangan keras berbahaya. Meski sejauh ini masih minim tampil bersama tim nasional senior, nama Wood sejak awal telah diperhitungkan sang pelatih, Ricki Herbert, mampu mencuri perhatian di Piala Dunia 2010.

“Chris merupakan pemain muda bertalenta menarik dan dia seorang pemain fantastis dan menjadi bagian pelengkap dari apa yang kami lakukan,” komentar Herbert mengenai sosok striker West Bromwich Albion tersebut.

“Dia seorang pemain muda yang luar biasa memiliki determinasi tinggi dan dia tidak takut. Saya pikir dia sangat menarik dan ekspresif. Sebagai striker ketiga di lapangan, dia bisa menjadi penolong, jadi dia bisa menjadi faktor X bagi kami,” sebut Herbert.

Wood tumbuh besar di kota provinsi, Hamilton, sekitar 90 menit perjalanan ke arah selatan dari kota terbesar di Selandia Baru, Auckland. Striker jangkung ini menarik perhatian West Brom ketika dia tampil bersama tim nasional di Piala Dunia U-17 Korea Selatan pada tahun 2007.

Tinggi, kuat dan cepat serta memiliki tendangan keras, menjadi komposisi tepat seorang striker yang sulit dihalau mencetak gol. Pada April 2009, Wood menjadi pemain kelima dari Selandia Baru yang tampil di Liga Premier Inggris ketika dia turun dari bangku cadangan West Brom saat menghadapi Portsmouth.
Herbert memanggil Wood masuk skuat All Whites saat tampil di Piala Konfederasi. Namun dia baru melakukan debutnya di tim nasional saat menghadapi Tanzania di laga persahabatan. Kesuksesannya bersama tim nasional ditransfer Wood ke dalam klubnya yang kemudian mengantarkan dia meneken perpanjang kontrak tiga setengah tahun bersama West Brom pada akhir Desember lalu.

Pada Mei 2010, dia terpilih masuk daftar pemain resmi Selandia Baru yang dibawa Herbert ke Piala Dunia 2010. Dengan usianya yang baru 18 tahun, dia akan menjadi pemain termuda dalam skuat Selandia Baru di Afrika Selatan.

Data diri
TTL : Auckland, 7 Desember 1991
Tinggi : 191 cm
Posisi : Striker
Klub : West Bromwich Albion
Caps : 7 kali

anh/Rtr

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…