Jumat, 28 Mei 2010 16:14 WIB Tak Berkategori Share :

646 siswa SD/SMP tidak mampu dibantu LGNOTA

Karanganyar (Espos)--Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGNOTA) Karanganyar menyalurkan bantuan kepada 646 siswa SD dan SMP selama tahun 2009. Jumlah itu hanya sebagian kecil dari seluruh siswa yang membutuhkan sebanyak 14.900 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi LGNOTA Karanganyar, Iskandar, dalam penjelasannya kepada wartawan menyebutkan total bantuan yang berhasil dihimpun selama periode tahun berjalan adalah Rp 116 juta lebih. Namun demikian yang telah disalurkan baru senilai 103 juta dan Rp 13 juta lainnya direncanakan akan disampaikan kepada mereka yang berhak di tahun berikutnya.

“Kalau dihitung dari jumlah kebutuhan yang mencapai Rp 2,9 miliar sampai Rp Rp 3 miliar memang masih relatif kecil. Tetapi jika dibanding tahun 2008 lalu, dana yang berhasil dihimpun di tahun 2009 jumlahnya meningkat tajam,” ungkapnya ketika ditemui di sela-sela kesibukannya, Kamis (27/5).

Menurut Iskandar, bantuan yang diberikan besarnya tidak sama antara siswa SD dan SMP. Hal itu dengan pertimbangan jumlah kebutuhan yang berbeda pula bagi mereka. Untuk murid SD, setiap siswa sasaran menerima sumbangan Rp 120.000/tahun, sedangkan siswa SMP Rp 240.000/tahun.

Dia menyatakan, bantuan dari LGNOTA sepenuhnya dimanfaatkan guna pemenuhan kebutuhan pendidikan yang bersifat personal, misalnya tas, buku, seragam, dan alat-alat tulis. Uang yang disalurkan dalam bentuk tabungan di bank terdekat atau sekolah dan tidak boleh dibawa pulang.

try

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…