Jumat, 28 Mei 2010 16:06 WIB Boyolali Share :

40 Penderita cacat di Boyolali dibantu kursi roda

Boyolali (Espos)–Sebanyak 40 penderita cacat di Boyolali, Kamis (28/5), menerima bantuan kursi roda dari Latter Day Saint Charities. Penyerahan secara simbolis dilakukan dari Presiden Misi Indonesia Roose Marchant kepada Wakil Bupati Seno Samodro dan langsung diberikan kepada para penerima di Pendapa Pemkab Boyolali.

Kabag Kesra Setda Boyolali Taqrir Edi Permadi menyatakan 40 penderita cacat penerima bantuan itu berasal dari sembilan kecamatan, yakni Kecamata Cepogo sebanyak 14 orang, Kecamatan Ampel satu orang, Sawit enam orang, Teras satu orang, Mojosong, Musuk dan Simo masing-masing dua orang serta Sambi dan Boyolali masing-masing enam orang.

Sementara Wakil Bupati Seno Samodro mengatakan pihaknya berterima kasih atas peran masyarakat yang peduli terhadap para penderita cacat di Boyolali.

“Kami juga meminta para penerima bisa merawat dan menggunakannya. Sehingga bantuan itu bisa awet dan digunakan untuk selamanya,” papar Bupati terpilih periode 2010-2015 ini.

Sedang, Presiden Misi Indonesia Roose Marchant mengatakan bantuan ini diharapkan bisa membantu para penderita cacat beraktivitas dengan bantuan kursi roda. Selain di Boyolali, pihaknya juga menyerahkan bantuan serupa di Kabupaten Sragen.

Terpisah, salah seorang penerima Eko Fitriyanto,11, warga Talakbroto, Simo mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Ayah Eko, Toyib mengaku sebelum menggunakan kursi roda, anaknya tersebut dalam beraktivitas hanya merangkak.

fid

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…