Jumat, 28 Mei 2010 15:09 WIB Wonogiri Share :

21 Pengelola RSBI gelar Rakor

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 21 pengelola RSBI angkatan II se-Jateng selama sehari, mengadakan rapat koordinasi (Rakor) rutin dua bulan di Hall SMPN 1 RSBI Wonogiri, Kamis (27/5).

Kepala SMPN 1 RSBI Wonogiri, H Kusman saat ditemui Espos menyatakan Rakor untuk membahas penetapan pelaksanaan ujian akhir sekolah semester genap untuk kelas VII dan VIII serta persiapan guru Mapel MIPA untuk mengikuti Diklat di Recham, Malaysia bulan Juli mendatang.

“Diklat akan dilakukan setelah tes semester genap dan berlangsung sepekan. Rakor ini digelar rutin setiap dua bulan sekali secara berpindah-pindah lokasi. Perpindahan lokasi ini dimaksudkan, agar semua pengelola melihat secara fisik keberadaan RSBI yang lain di Jateng. Jika yang baik bisa diterapkan di sekolah. Rakor dipimpin oleh koordinator, Pak Saryono dari SMPN 3 Pati.”

Pada bagian lain, H Kusman menyatakan Sabtu hari ini juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid sekolah berukuran 8 m x 14 m. “Untuk pembangunan mesjid, guru dan karyawan siap urunan jika dana dari pihak ketiga tidak mencukupi,” ujarnya.

tus

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…