Sport
Jumat, 28 Mei 2010 - 20:49 WIB

166 Peserta ikuti PS Competition

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sebanyak 166 peserta dari berbagai daerah di Soloraya mengikuti PS Competition (Winning Eleven) yang berlangsung di Griya Solopos mulai Jumat-Minggu (28-30/5). Mereka membanjiri halaman Griya Solopos dengan raut muka sedikit tegang sambil menunggu jatah giliran bermain dalam kompetisi PS.

Antusiasme peserta yang tinggi dari ini sempat membuat panitia pelaksana (Panpel) kompetisi kewalahan. Ini disebabkan membanjirnya jumlah kontestan yang melampaui target Panpel.

Advertisement

“Kami menargetkan jumlah peserta sebanyak 150 orang. Namun yang mendaftar lebih, sehingga diputuskan 166 peserta yang diterima. Itu pun masih banyak yang kecewa karena batal tampil,” terang Panpel acara, Budi  saat dijumpai Espos di sela-sela kompetisi.

Permainan Play Station (PS) sendiri memang cenderung banyak digemari, baik kalangan anak-anak maupun dewasa. Apalagi game sepak bola yang tampak real kala dimainkan sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi pemainnya.

Hal inilah yang membuat salah satu kontestan, Lintang Wisesa, 18 warga Kartasura turut menjadi salah satu peserta kompetisi. “Saya sudah mengemari permainan ini sejak lama. Sempat vacum karena harus persiapan menghadapi UN kemarin. Beruntung ada kompetisi ini jadi sekalian mengasah kemampuan saya dan siapa tahu bisa memboyong hadiah,” tutur pemuda yang mengaku mendapat info PS Competition dari HU SOLOPOS yang dibacanya setiap hari.

Advertisement

Kompetisi PS yang baru pertama kali diselenggarakan HU SOLOPOS untuk memeriahkan demam bola Piala Dunia 2010 tersebut akan digelar selama tiga hari hingga Minggu (30/5) nanti. Kompetisi dihelat menggunakan sistem gugur, sehingga pemain yang kalah langsung tersisih.

Setiap peserta yang berlaga diberikan waktu sekitar 20 menit oleh pihak Panpel. Waktu tersebut sudah termasuk durasi pertandingan dan tambahan waktu untuk men-setting tim mereka.
Peserta yang lolos pada babak penyisihan akan kembali tampil, Sabtu (29/5) pada partai penyisihan kedua dan membuka peluang untuk tampil di semifinal dan final. Para peserta yang tampil sebagai juara berhak memboyong total hadiah sebesar Rp 5,25 juta.

m89

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : PS Competition Solopos
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif