Jumat, 28 Mei 2010 20:49 WIB Sport Share :

166 Peserta ikuti PS Competition

Solo (Espos)--Sebanyak 166 peserta dari berbagai daerah di Soloraya mengikuti PS Competition (Winning Eleven) yang berlangsung di Griya Solopos mulai Jumat-Minggu (28-30/5). Mereka membanjiri halaman Griya Solopos dengan raut muka sedikit tegang sambil menunggu jatah giliran bermain dalam kompetisi PS.

Antusiasme peserta yang tinggi dari ini sempat membuat panitia pelaksana (Panpel) kompetisi kewalahan. Ini disebabkan membanjirnya jumlah kontestan yang melampaui target Panpel.

“Kami menargetkan jumlah peserta sebanyak 150 orang. Namun yang mendaftar lebih, sehingga diputuskan 166 peserta yang diterima. Itu pun masih banyak yang kecewa karena batal tampil,” terang Panpel acara, BudiĀ  saat dijumpai Espos di sela-sela kompetisi.

Permainan Play Station (PS) sendiri memang cenderung banyak digemari, baik kalangan anak-anak maupun dewasa. Apalagi game sepak bola yang tampak real kala dimainkan sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi pemainnya.

Hal inilah yang membuat salah satu kontestan, Lintang Wisesa, 18 warga Kartasura turut menjadi salah satu peserta kompetisi. “Saya sudah mengemari permainan ini sejak lama. Sempat vacum karena harus persiapan menghadapi UN kemarin. Beruntung ada kompetisi ini jadi sekalian mengasah kemampuan saya dan siapa tahu bisa memboyong hadiah,” tutur pemuda yang mengaku mendapat info PS Competition dari HU SOLOPOS yang dibacanya setiap hari.

Kompetisi PS yang baru pertama kali diselenggarakan HU SOLOPOS untuk memeriahkan demam bola Piala Dunia 2010 tersebut akan digelar selama tiga hari hingga Minggu (30/5) nanti. Kompetisi dihelat menggunakan sistem gugur, sehingga pemain yang kalah langsung tersisih.

Setiap peserta yang berlaga diberikan waktu sekitar 20 menit oleh pihak Panpel. Waktu tersebut sudah termasuk durasi pertandingan dan tambahan waktu untuk men-setting tim mereka.
Peserta yang lolos pada babak penyisihan akan kembali tampil, Sabtu (29/5) pada partai penyisihan kedua dan membuka peluang untuk tampil di semifinal dan final. Para peserta yang tampil sebagai juara berhak memboyong total hadiah sebesar Rp 5,25 juta.

m89

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…