Jumat, 28 Mei 2010 14:03 WIB Solo Share :

“Mekanisme PKMS perlu dievaluasi”

Solo  (Espos)–Pelaksanaan Program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) dinilai perlu dievaluasi. Hal ini dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat mengenai mekanisme program tersebut.

Menurut Ketua DPRD Solo, YF Sukasno, saat dirinya melakukan pertemuan dengan sejumlah masyarakat selama masa reses, banyak keluhan mengenai mekanisme PKMS karena dinilai masih merepotkan.

“Banyak yang mencuat selama reses, terutama PKMS dan BPMKS. Ini terkait mekanismenya. Jadi saya juga setuju ada evaluasi terhadap mekanisme program itu,” ungkap Sukasno saat dihubungi Espos, Jumat (28/5).

Dia mengatakan, mekanisme PKMS diharapkan lebih sederhana dan tidak terlalu rumit agar masyarakat tidak terlalu kebingungan terutama saat dirawat di rumah sakit. Dia mencontohkan, saat melakukan reses di Kelurahan Mojosongo, ada warga yang mempertanyakan mengenai pelaksanaan PMKS di mana masyarakat miskin kadang tidak langsung memegang kartu gold melainkan silver.

dni

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…