Sport
Kamis, 27 Mei 2010 - 16:29 WIB

Prancis susah payah taklukkan Kosta Rika

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prancis— Tim nasional (Timnas) Prancis harus susah payah menaklukkan Kosta Rika di laga pemanasan jelang Piala Dunia 2010. Melawan negara yang gagal tampil di Afrika Selatan itu, Les Bleus hanya menang tipis 2-1.

Bahkan pada pertandingan yang digelar di kandangnya Stade Felix-Bollaert, Kamis 27 Mei 2010, Prancis harus membutuhkan gol bunuh diri untuk meraih kemenangan.

Advertisement

Sempat membuat beberapa peluang di awal-awal pertandingan, Prancis justru dikejutkan dengan gol Carlos Hernandez saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Berawal dari kegagalan Sidney Govou mencetak gol, Kosta Rika berhasil melakukan serangan balik yang cepat.  Hernandez yang punya ruang lebar akhirnya menaklukkan Steve Mandanda. 1-0 buat keunggulan Kosta Rika.

Empat menit berselang sebenarnya Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Namun sayang gol Franck Ribery dianulir setelah Yoan Gourcuff berdiri dalam posisi off side.

Advertisement

Prancis baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 22. Itupun akibat gol bunuh diri bek Kosta Rika Douglas Sequeira yang berusaha menghadang bola sepakan Ribery. Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Sadar hasil imbang akan membuat pelatih Raymond Domenech menjadi sasaran media, sang pelatih langsung memasukan Thierry Henry yang sempat disimpan di babak pertama.

Namun Prancis harus bersabar hingga menit ke-82 untuk dapat unggul 2-1. Striker pengganti Govou, Mathieu Valbuena berhasil menjadi pahlawan kemenangan Prancis setelah memanfaatkan umpan dari pemain pengganti lainnya Abou Diaby.

Advertisement

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 buat keunggulan Prancis ini tak berubah.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif