News
Kamis, 27 Mei 2010 - 12:05 WIB

Mengaku polisi, bakul jamu digasak

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Banyak cara dilakukan para penjahat. Salah satunya dengan mengaku sebagai anggota polisi, sehingga dapat memperdaya seorang pedagang jamu. Bakul jamu yang didagangkannya pun raib seketika.

Empat perampok merampas harta benda milik seorang pedagang jamu, Sanusi, 38. Peristiwa tersebut berlangsung di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/5) dinihari kemarin. Peristiwa yang terjadi pukul 02.30 WIB itu bermula saat Sanusi baru selesai berdagang dan hendak pulang ke rumahnya di Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Advertisement

Dengan menggunakan sepeda motor Sanusi melintas ke rumahnya. Namun, tiba-tiba kendaraan yang ditumpangi korban diberhentikan empat pria yang mengaku polisi yang tengah menggelar razia narkoba. Karena lokasi sepi, Sanusi menghentikan sepeda motornya. Setelah itu, kawanan pelaku menghampiri korban dan langsung beraksi.

“Saya mengira jika empat pria itu benar polisi karena begitu meyakinkan. Sehingga saya hanya menurut perintahnya karena takut,” tuturnya kepada wartawan kemarin.

Sanusi lalu menuruti perintah kawanan garong tersebut. Dia lalu dibawa masuk ke dalam mobil milik pelaku dan diajak berkeliling hingga ke Jalan Raya Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Saat di dalam mobil, Sanusi dicecar pertanyaan yang aneh-aneh. Lalu dia diancam agar menyerahkan semua hasil penjualan jamunya malam itu.

Advertisement

Setelah harta bendanya dikuras, dia lantas diturunkan di tengah jalan. Setelah itu, mobil yang dikendarai kawanan pelaku kabur sambil membawa uang Rp 2 juta dan telepon selular (Ponsel) milik Sanuri. Dengan langkah gontai, Sanusi lantas pulang ke rumahnya.

Lantas bersama adiknya, Anwar, 32, Sanusi melaporkan peristiwa perampokan itu ke Markas Polres Metro Jakarta Selatan. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan perampokan yang diduga dilakukan ‘polisi’ tersebut.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif