News
Kamis, 27 Mei 2010 - 16:21 WIB

Kelompok perampok dibekuk, 1 pucuk Senpi disita

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Aparat Satuan Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk kelompok perampok bersenjata api. Satu pucuk senjata api disita dari salah satu tersangka.

“Tersangka yang sudah diamankan ada tiga orang,” kata Kepala Satuan Resmob Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Rivai saat dihubungi wartawan, Kamis (27/5).

Advertisement

Ketiga tersangka yakni EW, IV dan HEN. Para pelaku sering melakukan perampokan dengan sasaran toko emas di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam pengembangannya, polisi kemudian mencari senjata api jenis Browning HI Power Outomatic No.17280 yang digunakan EW. Namun, menurut pengakuan EW, senjata tersebut telah dititipkan kepada tersangka AK.

Polisi kemudian melakukan pencarian terhadap AK. AK lalu ditangkap di Pasar Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/5) sore.

Advertisement

Dari tangan tersangka, polisi kemudian menyita satu pucuk senjata api jenis Browning HI Power Outomatic No.17280 dan satu magazin serta enam butir peluru. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa.

“Kita masih mengejar dua tersangka lainnya,” tutupnya.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif