Kamis, 27 Mei 2010 16:21 WIB Hukum Share :

Kelompok perampok dibekuk, 1 pucuk Senpi disita

Jakarta–Aparat Satuan Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk kelompok perampok bersenjata api. Satu pucuk senjata api disita dari salah satu tersangka.

“Tersangka yang sudah diamankan ada tiga orang,” kata Kepala Satuan Resmob Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Rivai saat dihubungi wartawan, Kamis (27/5).

Ketiga tersangka yakni EW, IV dan HEN. Para pelaku sering melakukan perampokan dengan sasaran toko emas di Jakarta dan sekitarnya.

Dalam pengembangannya, polisi kemudian mencari senjata api jenis Browning HI Power Outomatic No.17280 yang digunakan EW. Namun, menurut pengakuan EW, senjata tersebut telah dititipkan kepada tersangka AK.

Polisi kemudian melakukan pencarian terhadap AK. AK lalu ditangkap di Pasar Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/5) sore.

Dari tangan tersangka, polisi kemudian menyita satu pucuk senjata api jenis Browning HI Power Outomatic No.17280 dan satu magazin serta enam butir peluru. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa.

“Kita masih mengejar dua tersangka lainnya,” tutupnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…