Kamis, 27 Mei 2010 09:15 WIB Hukum Share :

Kakek cabul gagahi gadis cacat mental

Bali–Seorang kakek berusia 70 tahun di Jembrana, Bali, tega menyetubuhi DL, 13 seorang gadis remaja yang mengalami cacat mental.

Dari informasi yang diperoleh di Tegalbadeng Barat, Jembrana, perilaku amoral kakek yang biasa disapa Matweng itu, baru diketahui nenek korban pada Minggu (23/5) lalu.

Neneknya yang biasa memandikan DL ini, mengamati gerak-gerik cucunya yang terlihat aneh. Jalannya berubah dari biasanya. DL juga mengaku kalau kelaminnya terasa perih.

Setelah didesak ternyata DL mengaku telah disetubuhi oleh seorang kakek. Sang nenek pun terkejut mendengar pengakuan DL dan mencari tahu siapa sebenarnya pria tua yang dimaksud DL itu. Ternyata kakek cabul itu adalah Matweng. Matweng pun kemudian digiring ke Ketua RT setempat.

Menurut Ketua RT Samsuri, Matweng mengakui perbuatan bejatnya, bahkan ia mengaku telah menyetubuhi DL beberapa kali di sebuah bangunan kosong dan lapuk di ujung rumahnya. Selain itu beberapa minggu lalu, seorang warga Tegalbadeng Barat sempat menyaksikan DL disetubuhi Matweng di rumah kosong, seperti dilansir inilah.com, Kamis (27/5).

DL dalam kesehariannya hanya diam di rumah. Gadis malang ini ditinggal kedua orang tuanya karena perceraian yang kini sudah menikah lagi. Sejak ditinggal kedua orang tuanya DL diasuh kakek dan neneknya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP I Ketut Suparta seijin Kapolres Jembrana AKBP Akhmad Nurwahid, saat dikonfirmasi, Kamis (27/5) mengaku belum menerima informasi maupun laporan kejadian tersebut. Meksi begitu pihaknya akan secepatnya mengecek kasus pencabulan anak bawah umur itu. “Buser sudah kita turunkan ke lokasi TKP,” ujar Suparta.

rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…