Kamis, 27 Mei 2010 13:02 WIB Issue Share :

Ibunda Sammy protes anaknya tak segera divonis

Jakarta–Ibunda mantan vokalis Kerispatih, Sammy, Tiur Ida Simorangkir mengeluhkan lamanya proses sidang kasus narkoba anaknya. Padahal menurut Ida, terdakwa narkoba lainnya tidak menjalani proses sidang yang panjang.

Ida pun menduga karena anaknya seorang artis, maka sidangnya berlangsung lama dan berbelit. Seharusnya menurut Ida, sidang Sammy sudah bisa diputuskan.

“Kenapa sih (lama sekali sidangnya). Apa mungkin karena dia seorang artis, jadi harus dibedakan. Saya tahu, di sini (Pengadilan Negeri Jakarta Pusat-red), rata-rata pemakai itu cuma dua kali (sidang) dan selanjutnya putusan,” kata Ida saat menemani Sammy sidang dalam kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Ida yakin pada akhirnya hakim akan memutuskan anaknya akan dikirim ke panti rehabilitasi. Makanya, lanjut Ida, untuk apa sidang berkali-kali dan banyak mengajukan saksi. “Ya harusnya sudah jelas keputusannya, ujung-ujungnya (Sammy) rehab,” tegas Ida.

Kamis ini, Sammy kembali menjalankan sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. SidangĀ  masih beragendakan mendengarkan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…