News
Kamis, 27 Mei 2010 - 11:20 WIB

Bocah perokok dari Sumatera gegerkan Inggris & Australia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Baru saja kasus bocah perokok SW dari Malang selesai ditangani, kasus serupa muncul lagi di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Bocah perokok kali ini bahkan membuat geger media Inggris.

Adalah media Inggris, The Sun yang mengangkat berita soal bocah AR,2. “First shocking picture of smoking toddler – AR,” begitu disebut oleh The Sun edisi Rabu (26/5).

Advertisement

AR adalah putra pasangan Muhammad,30, dan Diana,26, warga Musi Banyuasin, Sumsel. AR diliput secara khusus oleh The Sun.

“Jika tidak diberikan, AR akan marah, teriak-teriak dan membenturkan kepala ke tembok,” kata ibunya, Diana.

Sementara  menurut ayah AR kebiasan merokok tersebut bukan menjadi persoalan besar. “Anaknya tampak sehat, menurut saya. Saya tidak ada masalah,” kata ucapnya.

Advertisement

Begitu diberitakan oleh The Sun, media Inggris pun geger. Koran-koran lain di Negeri Ratu Elizabeth II itu berlomba-lomba memberitakan AR, seperti Daily Mail. Bahkan, berita AR juga menjadi perhatian media Australia, The Age, juga memuat berita soal bocah AR dalam terbitan Kamis (27/5) mengutip The Sun.

Komentar-komentar para pembaca di Inggris dan Australia sangat menyuarakan keprihatinan. “Orang tua macam apa yang membiarkan anaknya merokok?” kata blueseas, pembaca The Sun.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bocah Perokok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif