Kamis, 27 Mei 2010 11:20 WIB News Share :

Bocah perokok dari Sumatera gegerkan Inggris & Australia

London–Baru saja kasus bocah perokok SW dari Malang selesai ditangani, kasus serupa muncul lagi di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Bocah perokok kali ini bahkan membuat geger media Inggris.

Adalah media Inggris, The Sun yang mengangkat berita soal bocah AR,2. “First shocking picture of smoking toddler – AR,” begitu disebut oleh The Sun edisi Rabu (26/5).

AR adalah putra pasangan Muhammad,30, dan Diana,26, warga Musi Banyuasin, Sumsel. AR diliput secara khusus oleh The Sun.

“Jika tidak diberikan, AR akan marah, teriak-teriak dan membenturkan kepala ke tembok,” kata ibunya, Diana.

Sementara¬† menurut ayah AR kebiasan merokok tersebut bukan menjadi persoalan besar. “Anaknya tampak sehat, menurut saya. Saya tidak ada masalah,” kata ucapnya.

Begitu diberitakan oleh The Sun, media Inggris pun geger. Koran-koran lain di Negeri Ratu Elizabeth II itu berlomba-lomba memberitakan AR, seperti Daily Mail. Bahkan, berita AR juga menjadi perhatian media Australia, The Age, juga memuat berita soal bocah AR dalam terbitan Kamis (27/5) mengutip The Sun.

Komentar-komentar para pembaca di Inggris dan Australia sangat menyuarakan keprihatinan. “Orang tua macam apa yang membiarkan anaknya merokok?” kata blueseas, pembaca The Sun.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.¬†¬† Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…