News
Kamis, 27 Mei 2010 - 19:09 WIB

Anggito Abimanyu kembali mengajar di UGM

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta--Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu mengatakan, siap kembali mengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang merupakan almamaternya.

“Saya ingin mengajar dua mata kuliah, yakni Pengantar Ekonomi dan Ekonomi Indonesia,” kata Anggito yang mengundurkan diri sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, di University Club (UC) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (27/5).

Advertisement

Menurut dia, setelah melalui perhelatan emosional yang cukup besar selama enam bulan terakhir, maka kembali ke UGM merupakan momentum sejarah yang luar biasa. Saat ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan investasi yang selama ini telah diberikan oleh UGM.

“Saya kembali ke UGM bukan karena kecewa atas pembatalan jabatan Wakil Menteri Keuangan. Namun, saya menganggap saat ini adalah momentum untuk melupakan cerita masa lalu di Kementerian Keuangan,” katanya.

Ia mengatakan, keputusan mengundurkan diri dari jabatannya di Kementerian Keuangan merupakan hak asasi manusia, meskipun hingga kini surat pengunduran diri yang diajukannya belum mendapatkan jawaban dari Presiden.

Advertisement

“Saya belum mengetahui apakah surat permohonan pengunduran diri itu disetujui presiden atau tidak. Presiden seharusnya menyetujuinya, karena pengunduran diri itu atas permintaan saya dan merupakan hak saya,” katanya.

Anggito sempat disebut sebagai calon Wakil Menteri Keuangan. Namun, pelantikannya batal dilakukan karena dari sisi kepangkatan belum mencukupi dan diminta untuk menunggu kepangkatannya naik dari eselon IB menjadi eselon 1A.

Setelah menunggu enam bulan dan kepangkatannya telah naik menjadi 1A, Anggito ternyata batal menduduki jabatan Wakil Menteri Keuangan.

Advertisement

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM Prof Dr Marwan Asri mengatakan, menyambut baik kedatangan Anggito Abimanyu di UGM. Kembalinya Anggito merupakan amunisi baru bagi fase percepatan perkembangan FEB UGM.

“Anggito dapat menyalurkan pengalamannya selama di dunia birokrat. Hal itu penting karena untuk mendidik mahasiswa tidak hanya berdasarkan teori, tetapi juga pengalaman,” katanya.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif