News
Kamis, 27 Mei 2010 - 19:24 WIB

Akun YM Jajang C Noer dibajak, Butet tertipu Rp 2 juta

Redaksi Solopos  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jika teman baik Anda tiba-tiba meminta bantuan duit lewat komunikasi di Internet, sebaiknya Anda curiga. Sebab bisa jadi ‘peminta sumbangan’ itu telah membajak akun teman Anda itu.

Hal itulah yang menimpa seniman panggung Butet Kertaredjasa. Dia tertipu Rp 2 juta setelah chatting  lewat Yahoo Messenger (YM) dengan Jajang C Noer. Dia tidak menyangka ternyata akun Jajang telah dibajak dedemit maya.

Advertisement

“Aku diajak chat Jajang. Ya sudah ngobrol. Intinya dia mengaku sedang di rumah sakit dan ATM-nya patah. Minta dikirim Rp 2 juta melalui rekening temannya,” kata Butet kepada detik.com, Kamis (27/5).

Pembajak YM Jajang kemudian meminta nomor rekening Butet dan akan mengembalikan uang tersebut pukul 14.00 WIB hari ini. Butet lalu mengirimkan nomor rekeningnya pada Jajang. Entah bagaimana ceritanya, Jajang asli tiba-tiba muncul di YM. Dia heran mengapa Butet mengirimkan deretan angka di YM-nya.

“Jajang kaget kok kirim ini ngapain katanya. Lalu saya ceritakan sebelumnya. Kata Jajang, wah kamu korban berikutnya,” kisah pria kelahiran Yogyakarta, 21 November 1961 ini.

Advertisement

Menurut Butet, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat Butet sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta hendak menuju Yogyakarta.

Butet menyatakan, hal ini merupakan modus baru kejahatan. “Ini modus baru. Harus waspada,” imbaunya.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif