Rabu, 26 Mei 2010 12:03 WIB Solo Share :

Wakil Ketua DPRD
Ganti kepala Terminal Tirtonadi

Solo (Espos)–Wakil Ketua DPRD Solo, M Rodhi menyarankan Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Sardjono segera diganti setelah sejumlah pemasalahan pungutan liar (pungli) di terminal itu kembali mencuat.

“Pergeseran itu adalah hal yang wajar. Mungkin jenuh dan sudah terlalu capek karena sudah lama di sana. Jadi kalau diganti tidak masalah,” ungkap Rodhi kepada wartawan di Gedung Dewan, Rabu (26/5).

Dia mengungkapkan, dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Komisi III DPRD memang mencuat adanya dugaan penyimpangan. Rodhi menambahkan, Walikota Solo memang akan menindaklanjuti adanya laporan itu melalui Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Rodhi menjelaskan, kepala UPTD Terminal Tirtonadi perlu diklarifikasi mengenai masalah pungli itu. Apakah dia tahu atau tidak adanya pungli itu. Mengenai pungli di terminal yang sudah lama terjadi, Rodhi mengatakan, tidak bisa dipungiri pungli sudah lama terjadi.

Namun, saat ada Perda yang menentukan nominal angka untuk pembayaran peron maka itu harus ditaati. “Perda yang memuat angka itu harus ditaati. Kalau peron bayar Rp 200, tapi saat warga membayar Rp 500, ternyata tidak diberi pengembalian,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. Dia mengatakan, praktik semacam itu tidak boleh dilakukan dengan alasan apapun.

dni

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…