Rabu, 26 Mei 2010 09:31 WIB News Share :

Tim pengawas Century DPR panggil jaksa agung

Jakarta–Tim pengawas Century DPR melanjutkan tugas pengawasan terhadap tindak lanjut pengusutan kasus Century. Rabu hari ini (26/5), giliran Jaksa Agung Hendarman Supanji akan dimintai keterangan seputar kerja Jaksa Agung mengusut Century.

“Rabu ini pukul 10.00 WIB kita undang Jaksa Agung Hendarman Supandji untuk menanyakan kemajuan Kejagung dalam melaksanaan tugas yang diamanatkan paripurna dewan,” kata Wakil Ketua DPR  Priyo Budi Santoso.

Priyo beraharap Kejagung sudah mengambil langkah mengusut kasus Century. “Kita akan cek apakah maju, semoga jangan stagnant,” harapnya.

Priyo kemudian menyampaikan, pengawas Century akan semakin konsen mengawasi dan mendesak lembaga penegak hukum agar menindaklanjuti rekomendasi DPR atas kasus Century. Untuk itu sejumlah lembaga penegak hukum akan digilir kembali setelah pemanggilan Jaksa Agung.

“Saat ini konsentrasi mengundang Jaksa Agung, mengundang kembali Kapolri, mengundang kembali KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), BPK (Badan Pengawas Keuangan), PPATK (Pusat Penelusuran dan Analisis Transaksi Keuangan), dan Mensesneg,” terang Priyo.

Sebelumnya Tim Pengawas sudah meminta keterangan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…