Rabu, 26 Mei 2010 12:44 WIB News Share :

Skandal Century, DPR ancam gunakan jalur politik

Jakarta–Lambannya penanganan kasus Century oleh aparat penegak hukum membuat tim pengawas DPR gerah. Jika aparat tetap tidak menunjukkan langkah tegas dan cepat, DPR mengancam akan menindaklanjuti kasus tersebut secara politik.

“Tidak diperiksa karena tidak ditemukan kesalahan? Saya kira itu terlalu dini. Kalau tidak ada sinyal positif DPR akan mengambil sikap politik,” kata Ketua tim pengawas kasus Century Priyo Budi Santoso kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/5).

Menurut wakil ketua DPR ini, nama-nama yang tercantum dari hasil penyelidikan Pansus Angket Century seharusnya sudah dimintai keterangan. “Nama-nama yang seharusnya dicantumkan dalam rapat panitia angket seharusnya dimintai keterangan,” tutur Priyo.

Politisi Golkar ini juga meminta agar pemeriksaan oleh aparat penegak hukum juga dilakukan lebih dari yang sudah dilakukan oleh DPR. Sayangnya Priyo tidak mau mengungkapkan siapa saja yang dimaksud itu.

“Baik yang nyata-nyata dijelaskan maupun yang masih inisial harusnya dimintai keterangan,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…